Laman

Rabu, 22 Oktober 2014

PADAMU NEGERI| CARA MEMBUAT USERNAME AKUN


Bismillah...

Masih tentang PADAMU NEGERI. posting D-O-N kali ini cara membuat Username Akun, baik akun PKT maupun Akun Siswa. Untuk apa username? tanpa username pemilik akun tidak bisa mengakses Layanan Personal (Akunku, Wacanaku, Jejaringku, Groupku, Pesanku, Kontakku, Koleksiku, dsb) di akunnya. Untuk membuat username, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka dulu Akun nya di http://padamu.siap.web.id. jika sebuah akun belum mempunyai username, akan muncul peringatan seperti gambar dibawah ini, ikuti perintahnya.

Jika peringatan diatas tidak muncul (karena masalah jaringan, dsb), klik icon akun yang terletak disudut kanan atas (disamping icon Keluar), klik Pengaturan Akun. Lihat gambar berikut:

2. Kemudian pilih menu Kelola Akun, lalu klik (daftar menu sebelah kiri), pilih salah satu username yang disarankan oleh server, jika tidak muncul daftar username yang disarankan (karena masalah jaringan, dsb) ketikkan username yang didinginkan di kotak yang sudah disediakan, lalu klik Simpan. catatan: username hanya bisa dipilih satu kali. Perhatikan gambar:

3. Jika terjadi kesalahan (error) seperti gambar berikut:
Silahkan coba username lain (kembali ke point no. 2)

 4. Pastikan username telah tersimpan di server, jika sudah memilih username silahkan kembali ke Layanan Dasbor untuk mengakses kembali akunnya.

5. Selamat Mencoba...!!


Terima Kasih, Sudah Berkunjung Kesini... Mampir lagi ya...
"PESAN DAN KESAN ANDA SANGAT BERARTI BAGI KAMI"

Tidak ada komentar: