Laman

Senin, 13 Oktober 2014

PADAMU NEGERI| CARA MENGEDIT DATA SISWA DENGAN CEPAT


Bismillah...
Langsung saja, posting kali ini mungkin bisa menjadi acuan alternatif bagi Admin Sekolah yang masih ragu tentang cara mengentri dan mengedit data siswa di server Padamu Negeri. Kalau mengentri/ mengedit data siswa dalam jumlah yang kecil mungkin tidak masalah kalau dientri secara manual, tapi gimana kalau jumlah siswa yang akan dientri ratusan bahkan ribuan? bisa copot jari-jari OPS nya. Tapi jangan kwatir, ini solusinya. Ikuti aja ulasan berikut.

1. Login dulu Akun Sekolah dengan Akun PTK yang terdaftar sebagai Admin Sekolah (Bukan dengan NPSN).

2. Pada Dasbor Layanan pilih SIAP SEKOLAH

3. Kemudian klik fitur "Siswa & Alumni", klik sub fitur "Siswa" di daftar fitur tampilan kiri, klik "Daftar Siswa". (Klik secara berurutan seperti lingkaran merah pada gambar)

4. Pada laman daftar siswa klik tombol unduh, lihat contoh pada gambar berikut.


5. Hasil unduhan berupa file Excel, silahkan buka file nya. Sebelum mengedit data unduhan, ganti dulu format cells nya menjadi "text".

6. Data siswa siap untuk diedit sesuai dengan kondisi data terbaru. Untuk siswa yang sudah tamat, isikan dikolom tingkat angka 7 jika tamat SD atau angka 10 untuk tamat SMP, Untuk pemambahan. Jika data sudah benar, buka kembali Padamu Negeri, lalu unggah file yang sudah diedit.


7. SELAMAT MENCOBA... SEMANGAT...!!







Terima Kasih, Sudah Berkunjung Kesini... Mampir lagi ya... 
"PESAN DAN KESAN ANDA SANGAT BERARTI BAGI KAMI"

Tidak ada komentar: